Cara Mendaftar Akun Zoom Meeting Melalui Smartphone Android

Cara Mendaftarkan Diri di Aplikasi Zoom Android

    ZOOM meeting merupakan sebuah aplikasi telekonferensi yang bermanfaat untuk pekerjaan jarak jauh, belajar jarak jauh dan aktivitas online lainnya memerlukan tatap muka. ZOOM meeting dapat digunakan di berbagai perangkat diantaranya smartphone, komputer personal, tablet dan bahkan televisi.Umumnya sebagian besar orang memiliki smartphone, sehingga penggunaan ZOOM meeting di ponsel pintar menjadi hal lumrah untuk dilakukan sebagian besar orang.Ponsel pintar merupakan perangkat yang paling mudah untuk dibawa dibandingkan perangkat elektronik lainnya sehingga intensitas penggunaan ponsel pintar untuk melakukan meeting secara daring akan lebih sering dibandingkan dengan penggunaan laptop,tablet, dan televisi pintar. Mungkin dari antara anda ada yang belum atau kurang paham bagaimana cara mendaftarkan diri pada akun zoom.Berikut tutorial pendaftaran akun zoom:

1.Download Aplikasi ZOOM di playstore

2.Buka Aplikasi ZOOM Meeting
3.Klik Sign Up
4.Isi tanggal lahir dengan lahir dengan cara meng-klik tulisan Month/Day/Year

4.Kemudian klik set
5.Setelah itu isi dengan email,Nama awal, dan nama akhir kemudian klik Sign Up
6.Setelah itu akan muncul tulisan bahwa telah dikirimkan email konfirmasi ke email yang Anda tuliskan tadi

7.Buka aplikasi email anda kemudian klik email dari zoom
8.Lalu, anda klik tulisan activate account
9.Anda akan diarahkan ke aplikasi browser di smartphone
10.Kemudian lengkapi data anda dengan password (kata sandi)
11.Klik Continue setelah melengkapi data
12.Kemudian klik skip this step jika anda tidak menambahkan seseorang atau lebih menjadi kontak zoom anda
13.Kemudian tutup browser anda dan masuk kembali ke aplikasi zoom dan klik Sign In
14.Masukkan email dan password yang telah didaftarkan tadi dan klik Sign In
15.Anda telah berhasil masuk ke halaman utama zoom

15.Anda dapat membuat meeting baru dengan cara klik
new meeting untuk meeting yang harus dilakukan sekarang dan klik schedule untuk meeting yang dilakukan terjadwal
16.Anda juga dapat bergabung ke dalam meeting dengan cara klik Join kemudian masukkan meeting ID agar kamera tetap mati nyalakan “Turn Of My Video” dan mic tetap mute nyalakan “Don’t Connect To Audio”


Jika semua hal di atas pada Langkah 1-16, maka selamat anda sudah bisa memakai akun zoom anda untuk melakukan pekerjaan jarak jauh, pembelajaran jarak jauh, pelatihan jarak jauh, rapat jarak jauh, dan aktivitas konferensi lainnya.

2.        

 

Komentar